Lulur Bubuk Kopi, Manfaat Kopi untuk Kecantikan

Manfaat kopi ternyata memiliki sejumlah kandungan zat gizi baik bagi tubuh, bahkan diklaim menjadi salah satu fighter sejati untuk kanker. a... thumbnail 1 summary
Manfaat kopi ternyata memiliki sejumlah kandungan zat gizi baik bagi tubuh, bahkan diklaim menjadi salah satu fighter sejati untuk kanker. apakah benar?. Ekstrak biji tanaman kopi inilah yang diolah menjadi bubuk kopi yang sering kita nikmati. Kopi biasanya menjadi teman dikala memulai kegiatan dipagi hari. Minuman berwarna hitam pekat ini, menuguhkan cita rasa yang unik, tidak heran banyak orang yang memfavoritkan minuman. Di Indonesia sendiri banyak di daerah-daerah tertentu, minuman kopi menjadi sebuah tradisi yang unik.


Penting untuk di ketahui, kebiasaan meminum kopi diselingi rokok dapat berdampak baik bagi kesehatan. Beberapa manfaat kopi bagi tubuh adalah sebagai berikut.

Nutrisi Pada Kopi
  • Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
  • Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
  • Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
  • Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.

Manfaat Kopi untuk Kecantikan

Selain manfaatnya yang baik bagi kesehatan, kopi kerap digunakan sebagai media perawatan kecantikan. Inilah beberapa manfaatnya.

1. Kopi untuk masker wajah

Manfaat kopi banyak digunakan untuk pembuatan masker wajah pada salon-salon kecantikan. Kegunaannya menjadikan kulit kencang dan mengangkat sel kulit mati. kopi dapat digunakan sebagai krim anti mikroba untuk pembersih wajah

2. Perawatan kulit kepala

Menurut penelitian kandungan kafein pada kopi menjadikannya sebagai anti kerontokan. Antioksidan disini yang berperan aktif untuk menjaga kulit kepala.

3. Menyegarkan kulit tubuh

Manfaat kopi memaksimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang berdampak pada peremajaan kulit, sehingga kulit tampak selalu sehat dan bercahaya. Cukup gunakan scrub berbahan kopi untuk perawatan kulit secara teratur.

4. Kegunaan kopi untuk pedicure dan manicure

Aromaterapik bubuk kopi membantu membersihkan siku hitam dan tumit kakai yang retak. Selain itu kopi ternyata juga dapat digunakan untuk meningkatkan kekencangan kulit tubuh serta untuk membantu menjaga penuaan dini.

5. Ampas kopi sangat baik untuk mengencangkan wajah

Banyak yang telah merasakan bagaimana ampas kopi memiliki peran penting bagi kecantikan. Cukup membuat ampas kopi sebagai masker, maka dapat menambah kekencangan kulit hingga menjadikannya lebih mudah terawat.


 Lulur Bubuk Kopi


 Lulur Bubuk Kopi
Lulur Kopi - Body Scrub Coffee
Bubuk kopi yang digosok-gosokkan akan mengeluarkan minyak, sehingga lulur ini dapat menghaluskan kulit, membuat kulit lebih cerah. Menghilangkan lelah pada kulit, mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati. Selain itu dapat juga mencerahkan daerah-daerah lipatan.

Cara Pemakaian Lulur
Bagian yang akan di beri lulur di olesi Message Oil yang berfungsi untuk mencegah gesekan / lecet pada kulit dan memberikan kelembutan pada proses peluluran, Kemudian campur lulur bubuk dengan air atau air mawar, balurkan keseluruh tubuh, diamkan 1-2 menit, kemudian gosok perlahan sampai kotoran pada kulit ikut terbawa bersama lulur.